4 HAL SUPER MENYENANGKAN DI FUKUOKA

Hi YUZUsan! Tau nggak? Saat ini traveling ke Jepang kayanya udah bukan hal mewah lagi kaya jaman dulu. Di jaman orangtua kalian nih, pasti pergi ke Jepang pasti udah sesuatu banget. Sekarang? Don't ask. Di mana-mana tiket murah dan bisa dicicil lagi. Jadi kalo kamu ke Jepang dan cuma nyampe Tokyo atau Osaka aja, kayanya udah bukan hal UnYUZUal lagi deh. Ups!

Selain Kamikatsu yang terkenal dengan kota tanpa sampahnya, ada juga nih pulau Fukuoka yang punya daya tarik tersendiri. Kerennya Jepang adalah begitu banyaknya tradisi unik yang somehow bisa memberikan insight dan juga pengetahuan baru kamu. Tapi yang paling penting dan utama banget adalah, pengalaman berharga. Oh ya, fun fact nih, Fukuoka itu lebih dekat dengan Seoul daripada Tokyo loh.

Mau tau lebih banyak tentang Fukuoka? Let's start with the most fun things dulu ya. Check these out!


1. Nonton Festival Hakata Gion Yamakasa

Asal tau aja nih ya, festival yang sudah berumur 770 tahun ini isinya raksasa semua. Just kidding. Jadi yang dimaksud di sini pastinya raksasa Yamakasa alias ogong-ogong yang tingginya nyampe 10 meter. Tingginya mungkin bukan jadi wow factor di sini sih, tapi beratnya Yamakasa itu sendiri yang berat dan diangkat oleh begitu banyak orang yang harus cowok semua. Ogong-ogong itu harus dibawa dengan semacam tandu dengan cepat sambil teriak-teriak. Biasanya, peserta festival itu dibagi jadi beberapa tim. Masing-masing tim membuat ogong-ogongnya sendiri dengan ciri khas mereka yang mengilustrasikan dongeng-dongeng legendaris. Tuh UnYUZUal kan?


2. Piknik di Taman Bunga Uminonakamichi Seaside Park

Lupain semua taman bunga yang pernah kamu liat dan langsung kunjungi Uminonakamichi Seaside Park deh. Di sini kamu bisa liat koleksi bunga yang dimiliki Jepang dalam segala keindahannya. Asik banget buat barbekyuan, sepedaan santai, jalan-jalan bareng pacar, atau sekedar me-time aja sambil baca novel dan minum kopi. Nah, karena di Jepang ada 4 musim, jadi beda musim, beda juga koleksi bunga yang mekar. Gokil! Di dalam taman ini juga ada Marine World, sebuah aquarium raksasa yang berisi 350 jenis ikan. Pokoknya, tempat ini masuk dalam most-visited place di Fukuoka, Jepang. Dan kamu harus nyobain sendiri!


3. Berkunjung ke Pulau Kucing

Nah, deket pulau Fukuoka ada yang namanya pulau Ainoshima. Deket banget kok kalo mau nyebrang. Dengan kapal feri, paling 20 menit aja dari Fukuoka. Yang ini nggak kalah penting buat kamu datengin. Kenapa? Pulau ini terkenal dengan begitu banyaknya kucing liar yang berkeliaran di jalanan. Itu adalah pemandangan yang sangat UnYUZUal!!! Tapi kalo kamu nggak begitu suka sama kucing, yah mungkin mampir bentar aja buat foto-foto aja kali ya. Pulau ini juga disebut dengan Heaven Cat Island by the way, karena perbandingan jumlah kucing dan penduduknya yang tidak berimbang. Ada sekitar 100 kucing dan 280 warga di pulau ini.


4. Berkunjung ke Zen Temple pertama di Jepang

Did you know bahwa di kuil Shofukuji ini, Zen Buddhism masuk pertama kalinya dari China? Didirikan tahun 1195 oleh seorang biksu, kuilnya itu sendiri ngga boleh dimasuki sembarang orang karena memang dianggap suci. Tapi jangan sedih, kamu tetap bisa menikmati keindahan kuil ini dari luar kok. Nah, dari sini juga ilmu-ilmu kedisiplinan untuk jadi seorang samurai bermula. Dari stasiun Hakata, kamu cuma perlu jalan 15 sampai 20 menit kok untuk sampai di kuil bersejarah ini. Udah kelar menikmati kuil, malamnya kamu bisa langsung wisata kuliner di Yatai, yaitu tempat makan terbuka di pinggir sungai model kaki lima yang khas di Fukuoka.


Sekarang mulai berburu tiket murah dan siapin dirimu buat pergi ke Jepang!

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :