VENDING MACHINE UNYUZUAL DI JEPANG

Konsep vending machine atau alat penjual otomatis, mungkin belum terlalu familiar di Indonesia. Sudah ada sih, beberapa vending machine yang menjual minuman panas atau dingin di tempat-tempat seperti bandara atau stasiun kereta, namun tetap belum sebanyak di Jepang. Di Jepang, jumlah vending machine bisa dibilang nggak kalah banyak dibanding jumlah penduduk Jepang, YUZUsan! Barang yang dijual pun macem-macem lho, bahkan ada beberapa barang yang unik dan nggak biasanya dijual lewat vending machine seperti barang-barang berikut ini.


Jualan Gadget? Ada!

Buat penggila teknologi, tentu saja ada vending machine khusus berisi gadget yang bakal membuatmu terpana. Dengan adanya vending machine ala ‘counter hp’ ini,  kamu nggak perlu jauh-jauh pergi ke toko khusus atau menunggu beberapa hari untuk bisa mendapatkan gadget yang kamu ingingkan. Mulai dari headset, charger, kabel data, speaker, bisa kamu beli di vending machine ini. Praktis banget ya, YUZUsan.


Beli Mobil, Bisa!

Vending machine unYUZUal yang satu ini sih memang epic banget ya, YUZUsan. Kalau biasanya isinya vending machine itu mini-mini, tapi yang ini isinya mobil! Kamu pasti tahum sekecil-kecilnya ukuran mobil, tetap saja tergolong besar untuk dimasukkan ke dalam sebuah vending machine. Tentunya mobil dalam vending machine ini tidak bisa langsung kamu beli seperti saat kamu membeli makanan/minuman. Yang kamu bisa bawa pulang adalah brochure/plamfet tentang mobil tersebut. Meskipun bukan mobilnya yang bisa kamu bawa pulang, tetap saja ide vending machine ini keren ya, YUZUsan!


Mesin Memandikan Hewan Peliharaan

Kalau biasanya vending machine diisi sama barang jualan berupa produk, ternyata ada juga yang jualan jasa semacam mesin untuk mandiin anjing ini. Sistemnya sih, sama saja seperti laundry pakaian, tapi bedanya yang kamu masukin ke dalam adalah hewan peliharaan kamu. Ada-ada saja ya, YUZUsan, ide vending machine di Jepang?


Kira-kira kalau di Indonesia, ada kreasi vending machine apa ya, yang bisa kita coba YUZUsan?

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :