KEGIATAN UNYUZUAL YANG BISA KAMU LAKUKAN DI AKHIR TAHUN

Nggak terasa akhir dari tahun 2017 sudah di depan mata ya, YUZUsan. Liburan panjang pun sudah menanti. Kamu sudah tahu mau ngapain aja selama liburan nanti? YUZU punya usul kegiatan unYUZUal yang bisa dilakukan menjelang akhir tahun nih. Yuk diintip sama-sama!

Maen “Perosotan” di Waterpark


Usulan yang pertama masih di sekitar rumah kamu dulu nih. Meskipun kamu ke waterpark, kamu tidak cuma main air dan berenang kok. Biar semakin seru ajak teman-temanmu. Berhubung di sana juga banyak wahana yang bisa kamu mainkan, manfaatkan fasilitas itu dengan maksimal YUZUsan. Kasih tantangan ke teman-teman kamu. Misalnya, menggunakan “perosotan” panjang yang ada di waterpark tersebut.

Sebelum menaikinya, kalian bisa memainkan permainan kecil dulu seperti main gamsuit atau tebak-tebakan. Yang kalah terbanyak harus menjepit penjepit baju di kuping mereka saat meluncur ke bawah. Tentunya jumlah penjepit disesuaikan berapa kali dia kalah ya, YUZUsan.


Bikin Sate Taichan dan Art Fireworks

Biasanya di malam tahun baru ada banyak yang mengadakan barbeque. Nahsalah satu menu yang recommended kamu bakar adalah sate Taichan. Tapi apa jadinya ya kalau sate Taichan itu dicampur dengan bumbu-bumbu tidak lazim, misalnya pakai saus avocado, atau wasabi, dan campuran saus lainnya yang kamu suka. Biar makin seru, kamu bisa ngadain game dengan yang kalah harus nyobain sate ‘aneh’ tersebut. Tapi jangan sampai kelewatan ya YUZUsan, tetap gunakan bahan-bahan yang aman dikonsumsi dan aman bagi kesehatan.

Momen-momen kayak gini tentu harus terdokumentasi dengan baik. Biar lokasi kalian jadi instagramable, buatlah dekorasi sederhana. Misalnya, hiasi tembok dengan lampu-lampu kecil. Selain itu, bisa juga nih yang makan sate ‘aneh’, sambil pegang kembang api yang dianggap sebagai timer. Kalau kamu lebih jago lagi, bentuk kembang api itu jadi seperti art fireworks berupa tulisan “Happy New Year”Pasti seru dan keren kan, YUZUsan?

Menikmati Festival Kora-kora

Source: cdn.idntimes.com

Kalau usulan yang ini, khusus untuk yang punya budget lebih untuk menghabiskan waktu liburan. Sekarang-sekarang ini ‘kan wisata di bagian timur Indonesia lagi hits karena keindahan alamnya yang sangat menawan. Banyak yang ke sana khusus untuk hunting foto. Kalau kamu penasaran, salah satu daerah yang bisa kamu coba kunjungi adalah Ternate, Maluku.

Selain pemandangan alam yang super indah, di sana ada juga festival tari dan musik kebudayaan Ternate lho. Nggak cuma itu, masyarakat di sana juga selalu mengadakan lomba perahu tradisional Kora-kora. Siapa tahu kamu beruntung, bisa ikutan jadi salah satu yang ikut dalam perahu tradisional tersebut. Dijamin bakal memorable banget pengalaman tersebut buat kamu, YUZUsan.


Mulai dari yang dekat tempat tinggal sampai jalan-jalan ke bagian timur Indonesia. Mana nih yang mau YUZUsan coba? 


Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :