MUSISI UNYUZUAL YANG BISA MASUK PLAYLIST DI MUSIM HUJAN

Kalau cuaca hujan deras seperti ini, biasanya sindrom mager (malas gerak) dan bikin suasana hati jadi mellow, iya nggak? Kalau YUZUsan lagi merasa sendu, cobain dehnikmati lagu-lagu dari musisi-musisi yang unYUZUal berikut ini.


Wintergatan

Kamu sudah pernah dengar musisi unik yang satu ini? Dia adalah salah satu solois unYUZUal asal Islandia. Apa sih sebenarnya yang unik dari Wintergatan? Well, di saat kebanyakan musisi menggunakan alat musik yang umum seperti keyboard, piano, gitar, bass dan sebagainya, Wintergatan malah menggunakan music box yang dinamai The Marble Machine. Sebuah kotak musik yang menggunakan 2000 butir kelereng untuk menghasilkan musik yang kompleks. 

Hebatnya, kelereng-kelereng itu bisa menghasilkan sebuah harmoni musik yang keren abis YUZUsan. Kelereng-kelereng tersebut akan berputar membunyikan berbagai macam instrumen seperti Vibraphone, Kick Drum, Snare, Hi-hat, Sizzle Cymbal dan satu buah gitar bass elektrik yang dimainkan oleh tangan. Melodi yang dihasilkan cocok banget buat nemenin YUZUsan saat mager karena hujan.


Wednesday Campanella

Mungkin sebagian dari kalian masih asing dengan grup yang satu ini. Wednesday Campanella atau juga dikenal dengan Suiy?bi no Campanella adalah grup musik asal Jepang yang mulai  eksis tahun 2012. Mereka membawakan musik-musik EDM, J-Pop, dan Hip Hop.  

Yang unYUZUal, mereka menyanyikan lagu dengan lirik yang memadukan kata-kata aneh. Lagunya kadang seperti rap, tetapi kadang juga terdengar seperti orang yang sedang berbicara biasa. Belum lagi, performance yang unik dan energik dari KOM_I (Komuai) sang vokalis. Dijamin bakal bikin kamu semua senang dan nggak bosan di tengah kedinginan. Rekomendasi lagu yang wajib YUZUsan dengar berjudul “Matsuo Basho”. Lagu ini pas banget untuk menemanimu selama perjalanan traveling, meski cuaca sedang hujan.


Marshmello

Namanya sekarang sudah tidak asing lagi di telinga orang banyak, khususnya bagi yang benar-benar penikmat musik EDM. Salah satu yang unik dari Dj satu ini terletak pada penampilannya. Dia selalu mengenakan topeng berbentuk marshmellow, sangat unYUZUal. Kalau tentang taste musik yang dibawakan, Marshmelo ini super seru dan cocok banget buat party bareng teman-temanmu.

Ada hal menarik lho YUZUsan dari musisi ini berhubungan dengan Indonesia. Penasaran apa itu? Yaitu pada HUT RI ke - 72, ia turut memberi ucapan selamat dengan mengunggah sebuah foto di mana ia mengenakan topeng marshmellow yang dicat merah putih. 

Setelah itu, pada November 2017 lalu, Marshmello mengunggah lagi sebuah video tutorial membuat nasi goreng di Youtube dengan backsound music “Eta Terangkanlah”. Di video tersebut Marshmello berjoget riaTidak ketinggalan, ada jargon yang sempat booming “Om Telolet Om” saat ia membawakan remix lagu dengan menyelipkan nada klakson bus. Wow, ternyata Marshmello cinta Indonesia juga ya, YUZUsan. 


Anyway, mau coba ketiga musisi di atas atau kamu punya playlist apa buat musim hujan kayak gini, YUZUsan?

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :