CARA UNYUZUAL HILANGKAN KANTUK DI KANTOR ATAU KAMPUSMU

Mengantuk. Kayaknya hal ini udah jadi penyakit banyak orang, apalagi kalau lagi bosan, capek atau kurang interest pada sesuatu atau keadaan. Contohnya, seperti saat di dalam kelas atau kantor yang kosong dan sepi. Supaya terhindar dari hal ini, kamu bisa lakukan cara-cara ini. 


Konsumsi Buah YUZU

Ada yang udah pernah nyoba makan buah YUZU secara langsung? Buah YUZU ini sering juga disebut lemonnya Jepang. Kalau kamu penasaran dengan rasa asamnya, coba saja kamu bayangkan rasa asamnya buah lemon, karena rasanya sebelas-dua belas. Nah, rasanya yang asam itu, pastinya bisa bikin mata jadi melek. Kamu cobain aja pas lagi ngantuk-ngantuknya kalau ngga percaya. 

Bukan cuma bisa bikin kamu jadi lebih segar, ternyata buah YUZU ini juga punya khasiat super bagus untuk tubuh. Soalnya, kandungan vitamin C YUZU tiga kali lebih banyak dibandingkan lemon, yaitu 150 mg vitamin C dalam setiap 100 gram YUZU, sementara Lemon hanya 53 mg vitamin C dalam 100 gramnya. Belum lagi, YUZU juga mengandung kolagen yang bermanfaat mencegah penuaan dini, mengaktifkan sel dalam tubuh, dan membantu pembakaran lemak. 


Baca Meme Lucu yang Bikin Ngakak

Selain makanan yang asam, ternyata membaca komik atau zaman sekarang banyak bermunculan meme lucu. Coba deh follow beberapa akun komik lucu atau meme kocak di Instagram kamu. Ternyata bisa membuat kamu ngakak dan secara otomatis kantukmu akan terasa hilang, YUZUsan. Cobain deh!


Olahraga Jari 

Untuk mencegah mata yang terasa semakin berat, kita bisa juga lho melakukan hal-hal yang sering dianggap ngga berguna. Salah satunya dengan cara stretching jari di keyboard laptop atau PC. Biasanya stretching itu paling ampuh untuk meregangkan otot-otot, meskipun mungkin kamu cuma nulis-nulis ngga jelas di word. Kalau mau lebih bermanfaat lagi, coba deh kamu latihan mengetik super cepat dengan sepuluh jari. Keren ‘kan kalau bisa mengetik cepat layaknya para hacker di film-film? Dan yang penting, setidaknya dengan begitu kamu bisa melek.


Gimana, YUZUsan? Sekarang udah ngga ngantuk lagi kan?

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :