Tips Berolahraga Asyik Selama di Rumah Aja

Berolahraga merupakan salah satu cara yang efektif dalam menjaga daya tahan dan imun tubuh kamu. Dilansir dari Kompas.com, olahraga yang teratur mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Mulai dari menurunkan emosi, menjaga berat badan, hingga mengurangi risiko berbagai penyakit berbahaya.


Dengan seluruh manfaat diatas, tetap di rumah bukan jadi alasan untuk berhenti berolahraga. Banyak cara yang bisa dilakukan agar olahraga bisa makin seru dan tambah asyik. Berikut 5 tips yang bisa kamu lakukan untuk melakukan olahraga rutin di rumah.


1. Pasang alarm pengingat waktu berolahraga

Walaupun cuma di rumah bukan berarti kamu tidak mempunyai kesibukan lainnya. Hal itu yang kadang membuat kita lupa untuk berolahraga. Memasang alarm dapat menjadi pengingat yang efektif dalam menjaga tubuh untuk terus bergerak.


2. Tantang tubuhmu, buatlah self achievement

Siapa sih yang ga suka sama tantangan? Nah berolaharaga bisa menjadi tantangan yang seru buat kamu. Buatlah target di tiap harinya, mulai dari intesitas yang paling kecil hingga meningkat di hari selanjutnya. Sebagai contoh, kamu bisa buat tantangan push up mulai dari 20 kali push up dan meningkat sebanyak 5 kali push up di hari selanjutnya.


3. Cuci mata sambi berolahraga

Tips yang ini juga dapat berguna berguna untuk mengobati rasa bosan selama di rumah. Kamu dapat melakukan jogging atau bersepeda di seputaran lingkungan tempat tinggal. Tidak perlu jauh, yang penting disiplin dan memaksimalkan jumlah putaran.


4. Sendirian tapi tidak kesepian, cobalah olahraga virtual

Siapa nih yang suka males atau demotivasi saat olahraga sendiri? Olahraga virtual bisa menjadi jawabannya. Sudah banyak platform yang menyediakan kelas olahraga virtual. Mulai dari mobile workout application, YouTube hingga sport webinar menggunakan aplikasi Zoom. Kelas yang kamu bisa pilih pun beragam. Simple workout, yoga, boxing sampai cardio exercise.


5. Jangan lupa untuk menjaga ion tubuhmu dengan YUZU Isotonic

Saat berolahraga, ion tubuh akan hilang bersama dengan keringat. Dengan YUZU Isotonic, cairan tubuh kamu akan terjaga, ion yang hilang pun akan tergantikan. Dengan kemasan yang sporty membuat semangat olahraga kamu makin terpacu.


Makin bersemangat dengan tips diatas. Nah tidak usah menunggu nanti, yuk bergerak sekarang agar kesehatan kamu makin terjaga.


Semangat berolahraga dengan YUZU Isotonic!



Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :