Hindari Dehidrasi Saat Berpuasa Dengan YUZU Isotonic

Bulan suci Ramadan telah tiba, umat Muslim memeringati bulan suci ini dengan berpuasa mulai dari terbitnya matahari hingga terbenam di sore hari. Menjaga lapar dan dahaga dilakukan selama sebulan penuh hingga hari raya Idul Fitri.


Disaat berpuasa, dehidrasi menjadi tantangan yang paling utama. Karena 60% komposisi tubuh manusia adalah air, itulah mengapa ketika terjadi dehidrasi dapat berakibat fatal bagi tubuh. Khusyuknya ibadah tentu dapat terganggu bila dehidrasi terjadi. Agar terhindar dari dehidrasi, berikut beberapa tips yang dilansir dari kesehatan.kontan.co.id.


 

1. Memenuhi kebutuhan cairan harian

Perharinya tubuh memerlukan paling tidak 8 gelas atau 2 liter asupan cairan. Disaat berpuasa, kamu data menerapkan pola 2-4-2 untuk memenuhi kebutuhan cairan harianmu. Yaitu 2 gelas di waktu sahur, 4 gelas di waktu berbuka dan 2 gelas sebelum tidur.


2. Hindari minuman dengan kandungan gula yang tinggi

Seharian tidak mengkonsumsi makanan dan minuman membuat mulut kamu mempunyai rasa yang masam? Sehingga minuman yang memiliki rasa manis dipilih sebagai hidangan pembuka puasa. Ada baiknya untuk tidak mengkonsumsi minuman yang terlalu manis secara berlebihan. Karena minuman yang terlalu manis justru dapat menimbulkan rasa haus. Kamu dapat mengkonsumsi infused water sebagai pengganti minuman yang memiliki rasa terlalu manis.


3. Perbanyak konsumsi sayur dan buah

Sesuai dengan poin sebelumnya, rasa masam di mulut membuat kamu enggan untuk mengkonsumsi air putih. Kamu dapat mengganti sumber cairan dari buah atau sayur-sayuran yang secara alami memiliki kadar cairan yang banyak. Kamu dapat mengkonsumsi semangka, timun, tomat, anggur dan banyak buah serta sayuran lainnya.


4. Batasi asupan garam di saat sahur

Sahur adalah penentu ketersediaan cairan tubuh selama kamu berpuasa. Makanan dengan asupan garam yang tinggi dapat berakibat meningkatkan rasa haus. Kamu dapat mengkonsumsi telur, oatmeal, ikan, nasi merah dan buah-buahan sebagai menu santap sahur.


5. Jaga ion tubuh dengan YUZU Isotonic

Menjaga ion tubuh juga penting di saat berpuasa. Karena ion yang akan memiliki peran penting dalam mengantarkan zat-zat yang sangat berguna bagi tubuh kamu. Kamu dapat menjaga kebutuhan ion dengan mengkonsumsi YUZU Isotonic. YUZU Isotonic adalah minuman isotonik dengan kandungan 7 ION UTAMA yang lengkap dan ekstrak buah Yuzu asli. Kandungan ekstrak buah Yuzu asli, membuat YUZU Isotonic berbeda dengan minuman isotonik lainnya, lebih menyegarkan, dan juga cocok diminum ketika berbuka dan santap sahur.


Dengan berbagai tips diatas semoga dapat membantu kamu untuk tetap khusyuk menjalankan ibadah puasa.


Lancar berpuasa bersama YUZU Isotonic!

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :