SENI 3D UNYUZUAL HASIL KARYA YUKI MATSUEDA

YUZUsan tentu pernah mendengar tentang seni 3D. Saat ini memang sudah banyak seniman yang menghasilkan karya seni 3D, tapi di antara banyak orang nama seniman Jepang Yuki Matsueda sempat jadi perbincangan karena koleksi karyanya yang inovatif dan unYUZUal. Yuki Matsueda juga terkenal karena karya pop-out tiga dimensinya mengajak orang yang melihat untuk berpikir. Salah satu eksibisinya menghadirkan karya unYUZUal mengusung tema “melarikan diri dari kekangan”. Berikut ini beberapa karyanya, YUZUsan!


Super Egg Pack

Karya yang satu ini menampakkan kuning telur yang seolah-olah terbang keluar dari dalam cangkang. Ia memilih telur sebagai objek karena telur adalah sarapan favoritnya. Menurutnya, telur memiliki kekuatan untuk membuat orang yang memakannya jadi semangat dan bahagia. Yuki ingin menampilkan “kekuatan” telur tersebut dengan cara menampilkan kuning telur yang keluar dari cangkang.


Between 900 (Puzzle)

Kehidupan sehari-hari memang dijadikan inspirasi bagi Yuki membuat karya. Seperti hasil karyanya yang menggunakan puzzle sebagai objek, YUZUsan. Menampilkan potongan puzzle yang terbang keluar dari kumpulan puzzle lainnya, Yuki mengangkat tema “memisahkan diri dari standar sosial”


Caution!

Kalau biasanya rambu-rambu lalu lintas hanya berbentuk 2D, Yuki membuatnya menjadi karya seni 3D. Mencoba membuat tanda peringatan lantai yang licin jadi lebih unYUZUal, Yuki membuat seolah-olah icon yang ada pada gambar terpeleset dan keluar dari gambar. Keren ya, YUZUsan!


Karya-karya yang dibuat Yuki ini telah dipamerkan ke berbagai negara lho, YUZUsan. Mulai dari Tokyo, Seoul, bahkan sampai Los Angeles. Kira-kira karya unYUZUal apa lagi ya, yang akan dihasilkan Yuki Matsueda selanjutnya?

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :