PREDIKSI PROFESI YANG UNYUZUAL DI TAHUN 2018

Kamu sudah mulai memikirkan mau kerja sebagai apa nanti? Well, nggak usah galau kalau belum tau mau jadi apa nantinya YUZUsan, karena mungkin aja profesi yang bakal kamu jalanin itu belum ada! Nah, ini prediksi profesi yang akan muncul di tahun 2018.


Penerjemah Emoji


Salah satu profesi unik yang akan hadir karena internet adalah penerjemah emoji alias emoji translator. Siapa yang kepikirkan emoji ternyata bisa jadi salah satu opsi kamu untuk berkarir? Mungkin kamu akan anggap itu sebagai pekerjaan yang aneh, tapi lucunya pekerjaan semacam ini ternyata dibutuhkan untuk membantu semua pengguna emoji.

Percaya nggak percaya, masih banyak orang yang salah menggunakan dalam memilih emoji. Kalau kamu perhatikan emoji yang ada di Facebook, mereka sudah memberikan keterangan pada emoji-emojinya, dan itu sangat membantu para Facebook users. Coba deh, sekarang emot icon nangis diartikannya ketawa terpingkal-pingkal, kalau ada translatornya kita jadi tahu kan maksudnya. Hehehe!


Bug Bounty Hunter

Era digital seperti sekarang ini semua perusahaan pastinya sudah menggunakan website maupun data internal secara digital. Yang namanya bug dalam sebuah softwareitu memang nggak mungkin bisa dihindari. Ada saja alasan bagi ‘si bug’ ini akan muncul dan mengganggu jalannya software. Pasti menyebalkan kan kalau ada yang nggak beres. Dengan adanya bug bounty hunter, para hackers (ahli penerobos) dipersilahkan untuk menemukan celah keamanan dalam sebuah sistem lalu melaporkannya pada perusahaan. Nggak tanggung-tanggung, perusahaan akan memberikan imbalan berupa uang tunai Rp 2,6 miliar untuk penemu celah keamanan di Android. Kamu tergiur?


Pemburu HOAX

Pastinya kamu uda kebal banget ya sama yang namanya HOAX yang semakin lama semakin merajarela. Meskipun kamu mungkin sudah menjadi pembaca yang pandai dalam memilah mana berita asli dan HOAX, namun masih banyak lho di luar sana yang masih aja termakan berita bohong.  Nah, untuk mencegah kepanikan masyarakat yang tidak seharusnya terjadi, harus ada yang menjadi ‘polisi’nya nih. Pas banget  buat kamu yang doyan stalking, jago IT bisa nih cari tahu akun-akun yang suka nyebar berita HOAX. Ini bisa dapat penghasilan banyak nantinya, lho!


Kalau diperhatikan, semua pekerjaan di atas berhubungan dengan dunia digital. Jangan anggap aneh dulu ya, YUZUsan karena apa yang belum ada sekarang bisa jadi ada di masa mendatang dan kamu akan jadi bagian dari hal baru tersebut. Keep dream big, YUZUsan!

Bagikan Artikel Ini    


Artikel Terkait :